Review Nusantarahost 2021 : Kelebihan dan Kekurangan

Anda tertarik beralih ke nusantarahost?  Baca artikel tentang review Nusantarahost 2021 ini selengkapnya untuk melihat apakah hosting ini tepat bagi Anda.

Nama Nusantarahost memang belum banyak dikenal di dunia hosting tanah air. Bagi Anda yang ingin beralih web hosting ke Nusantarahost, tentunya ingin tahu lebih jauh tentang hosting ini. Namun, Anda tidak perlu terlalu khawatir karena Nusantarahost merupakan divisi Jogjahost, hosting yang sudah sejak tahun 2010 eksis di dunia web hosting Indonesia.

Perbedaan antara keduanya terletak di website serta paket yang ditawarkan. Tidak berarti Nusantarahost merupakan web hosting yang kurang berkualitas jika dibandingkan Jogjahost. Justru sebaliknya, Nusantarahost merupakan salah satu hosting terbaik di tanah air, bahkan mengalahkan beberapa pesaingnya termasuk Jogjahost sendiri.

Nah, berikut ini review Nusantarahost 2021 selengkapnya.

Seputar Review Nusantarahost 2021

Review Nusantarahost 2021

Nusantarahost merupakan perusahaan yang bergerak di bidang web hosting dan sudah menyediakan beragam layanan hosting IIX (Hosting SSD, Unlimited, VPS Indonesia, Dedicated Server Indonesia, registrasi nama domain, serta layanan pendukung lain). Nusantarahost hosting tampaknya memakai server yang cukup baru karena sumber daya shared hosting alokasinya sangat besar.

Website Nusantarahost milik PT Awan Media Semesta ini menawarkan layanan unlimited hosting sebagai salah satu layanan terbaiknya. Tidak hanya itu, setiap paket hosting memaksimalkan fungsi SSD sehingga kinerja websitenya memiliki kecepatan yang maksimal.

Kelebihan Nusantarahost

Berikut ini kelebihan dari Nusantarahost :

1. Sudah Memakai SSD

Nusantarahost menyediakan paket hosting dari yang termurah hingga unlimited yang menggunakan SSD sebagai media penyimpanannya. SSD adalah media penyimpanan dengan kecepatan yang setingkat lebih tinggi jika dibandingkan dengan penyimpanan hard disk standar. Dengan demikan, akan memberikan pengaruh positif  bagi kecepatan website pengguna.

2. Unlimited Bandwidth

Nusantarahost menyediakan semua paket hosting dengan fitur unlimited bandwidth. Dengan demikian, pengguna tidak perlu khawatir akan kekurangan kuota bandwith. Pengguna juga akan mendapatkan kapasitas penyimpanan unlimited dari beberapa paket hosting pada media SSD sehingga kecepatannya terjamin.

3. Teknologi Litespeed pada Paket Bisnis

Hosting ini menerapkan teknologi server apache yang memakai teknologi litespeed yang menjadi keutamaannya.

4. Alokasi Sumber Daya yang Tinggi

Nusantarahost menyediakan paket bisnis bagi pengguna dengan alokasi sumber daya server di harga Rp 50 ribuan. Paket bisnis ini mempunyai kapasitas memori hingga  1 – 2 GB, sementara pesaingnya hanya mampu menyediakan 256 – 512 Mb. Kondisi ini membuat  alokasi sumber daya Nusantarahost berlimpah ruah jauh di atas Jogjahost. Inilah yang membuat Nusantarahost di paket bisnis dianggap pengguna sebagai web hosting termurah dengan fitur terbaik.

Terkait batas entry process pun, Nusantarahost mencapai 100 entry sedangkan web hosting ternama di luar negeri menawarkan batas entry process rerata 20-40. Entry proccess adalah limit penting yang menetapkan jumlah pengunjung yang dapat membuka website secara bersamaan.

5. Gratis Domain dan Transfer Website

Jika Anda memesan paket dengan durasi setahun akan mendapatkan diskon serta domain gratis. Data Anda di website lama juga akan ditransfer secara gratis.

6. Garansi Server Uptime 99%

Web hosting lain hanya menawarkan janji-janji batas uptime. Sedangkan Nusantarahost  menuliskan dalam perjanjian konektivitas di atas 99%. Jika dalam jangka waktu sebulan uptime di bawah 99% atau risiko downtime mencapai lebih dari 1%, Anda  bisa mengajukan klaim garansi dan mendapat pengurangan biaya sewa hosting apabila disetujui.

7. Pembayaran bisa Dilakukan Per Bulan

Umumnya web hosting murah untuk pembayaran dilakukan per 6 bulan – 1 tahun sehingga pengguna tidak dapat pindah hosting selama durasi waktu tersebut. Sedangkan Nusantarahost menawarkan paket bisnis yang menerapkan pembayaran bulanan. Kelemahannya adalah pengguna pembayaran bulanan tidak mendapatkan domain gratis dan diskon pembelian pertama.

8. Tim Support Siap Melayani 24/7

Di jam-jam sibuk atau tengah malam, Anda tidak perlu khawatir mengalami masalah  karena tim support Nusantarahost akan siap siaga selama 24/7 membantu Anda.

9. Garansi Uang Kembali 90 Hari

Jika pelanggan baru tidak puas  dengan layanan atau promo Nusantarahost dalam waktu kurang dari 90 hari, bisa mengajukan klaim 100% uang kembali kecuali domain.

Kekurangan Nusantarahost

Berikut ini beberapa kekurangan dari Nusantarahost yang bisa dicatat :

1. Jaminan Uptime hanya 99% Bukan 99,99%

Uptime 99% memiliki arti bahwa dalam sebulan website Anda mengalami down selama total 7 jam, 12 menit. Sementara itu, uptime 99,99% artinya dalam sebulan website Anda akan mengalami down maksimal 4 menit, 9 detik. Jadi, jelas terdapat perbedaan yang cukup banyak.

2. Informasi Profil Perusahaan Nusantarahost sangat Minim

Tidak banyak ditemukan informasi perusahaan di halaman Nusantarahost.

3. Paket VPS Nusantarahost mulai dari harga Rp 600.000 per bulan

Paket VPS termurah adalah Rp 600.000 per bulan dengan spesifikasi server 2 CPU, 4 GB RAM, 45 GB Disk. Tidak tersedia paket VPS dengan 1 CPU dan 1 GB RAM yang biasanya harganya lebih murah untuk situs-situs yang bertrafik sedang.

4. Server Nusantarahost Terbatas di Indonesia saja

Jika Anda membutuhkan server lokasi luar negeri seperti Singapura atau Amerika, Anda harus memakai jasa web hosting lainnya.

Kesimpulan Review Nusantarahost

Meski minim informasi tentang perusahaan, kinerja layanan web hosting ini sangat optimal dengan beragam fitur melimpah dengan harga terjangkau. Selain itu, paket bisnis shared hosting yang ditawarkan sangat bertenaga dengan alokasi sumber daya server yang besar.

Dengan adanya kemudahan pembayaran bulanan, membuat  layanan Nusantarahost lebih praktis dan ekonomis. Jadi, disarankan bagi Anda yang membutuhkan layanan shared hosting yang ekonomis tetapi performa berkualitas, kaya fitur, kinerjanya cepat dan praktis, direkomendasikan memilih Nusantarahost.