Review Niagahoster 2021 : Kelebihan dan Kekurangan

Jika Anda sedang mencari hosting yang populer, review Niagahoster 2021 ini semoga bisa membantu Anda menentukan pilihan. Simak artikel ini selengkapnya.

Saat berbicara tentang review Niagahoster, tidak dapat terlepas dari kilas balik kehadiran penyedia hosting ini sejak tahun 2014. Sejak kehadirannya di tanah air, Niagahoster telah bersaing di industri web hosting Indonesia dan bertumbuh secara cepat.

Meski dianggap sebagai pemain baru,  Niagahoster sangat berpengalaman di industri ini. Maklum, Niagahoster menjadi bagian dari Hostinger Group yang notabene grup hosting bertaraf internasional yang memegang 500 lebih server di seluruh dunia.

Wajar apabila dalam jangka waktu 6 tahun, hosting Niagahoster sukses mendapatkan lebih dari 52 ribu pengguna. Dengan demikian, Niagahoster memiliki klien paling banyak di tanah air dan masuk dalam jajaran perusahaan hosting top 3 di Indonesia.

Klik untuk mencoba Niagahoster

Review Niagahoster 2021

Review Niagahoster 2021

Sebagai penyedia hosting, Niagahoster menawarkan kecepatan dan uptime modern dengan infrastruktur yang kuat, fitur penambah kecepatan, keamanan, dan beberapa manfaat lainnya. Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki, Niagahoster  dianggap cukup mampu menutupi kekurangan yang dimilikinya. Nah, berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan Niagahoster.

Review Niagahoster : Kelebihan

Berikut hasil review Niagahoster dari beberapa pengalaman pengguna tentang kelebihannya, sehingga mampu mendapatkan user atau pengguna terbanyak di Indonesia.

1. Kecepatan Tinggi

Kecepatan menjadi hal paling penting saat Anda berada di dunia internet, karena kecepatan internet selalu menjadi obsesi  user dan setiap website membutuhkannya.  Idealnya kecepatan loading (Page load time) tidak boleh melebihi 1 detik dan kecepatan Niagahoster rata-rata mencapai 0,845 detik!

2. Uptime

Niagahoster memberikan jaminan uptime hingga 99,98%. Setelah dilakukan monitoring server Niagahoster, hasilnya rata-rata keseluruhan uptime termasuk stabil mencapai 99,92%.

3. Panduan dan Niagahoster Course yang Lengkap

Portal  penting dalam sebuah panduan atau  “Help & Support” adalah tutorial dasar untuk membantu penggunanya. Niagahoster memiliki portal ini yang berisikan ratusan tutorial terkait domain, WordPress, hosting, dan lainnya.

Bahkan tersedia ratusan video tutorial yang bisa diakses di Youtube channel secara gratis. Sedangkan Niagahoster course menyediakan beragam topik seperti cara membuat blog untuk monetisasi, SEO untuk pemula, Facebook ads dan toko online untuk pemula.

4. Tampilan Dashboard Ramah dengan Beragam Fitur

Provider lokal jarang yang memiliki halaman dashboard sendiri. Niagahoster menyediakan dashboard dan rutin meng-update sehingga tampilannya simpel dengan navigasi yang mudah.

Tidak hanya itu, Niagahoster menyediakan WordPress Management sehingga Anda dapat login ke WordPress tanpa username dan password, Force HTTPS, upgrade versi WordPress, install WordPress, backup dan restore, dan masih banyak lagi.

5. Paket ‘Bayi’ Mampu Menahan Beban Banyak Pengunjung Online Bersamaan

Load impact merupakan ukuran respons server saat menerima beban yang banyak dengan hasil yang semakin rendah semakin baik. Pengujian Load Impact pada server Niagahoster rerata waktu respons dengan 25 virtual user sangat rendah, mencapai 198,26 ms.

6. Garansi Pengembalian Uang tanpa Syarat dalam 30 Hari

Terkait jaminan kepuasan pelanggan, Niagahoster memberikan garansi uang kembali tanpa syarat selama 30 hari apabila pengguna kurang puas dengan layanan hosting.

7. Gratis Domain dan Gratis Migrasi Hosting

Saat Anda melakukan pembelian paket seperti pelajar, bisnis, dan personal, Niagahoster memberikan  1 domain secara gratis untuk tahun pertama. Selain itu, Niagahoster akan membantu Anda memindahkan file website hosting lama Anda secara gratis.

8. Bandwith dan Disk Space Tidak Terbatas

Dari paket termurah hingga termahal, Niagahoster menyediakan bandwith unlimited. Fitur bandwith unlimited diberikan pada semua paket sehingga memiliki support sistem yang sama. Dengan demikian, Niagahoster mampu bertahan lebih lama dengan banyak pelanggan dan bisnisnya terus berkembang.

9. Keamanan yang menyeluruh

Keamanan Niagahoster termasuk solid dan mapan memakai Immunify 360 sebagai perlindungan dari virus, malwares, dan serangan lain yang  tidak terlihat. Niagahoster juga memiliki proaktif defense dengan fitur Kill Mode guna mendeteksi dan membunuh file yang berbahaya.

Selain itu, Niagahoster memberikan SSL gratis seumur hidup sehingga aman dari para hacker yang hendak mencuri data Anda, melindungi transaksi kartu kredit, data transfer dan data login, serta mampu meningkatkan peringkat di mesin pencari seperti Google.

10. Sistem Smart Backup yang fleksibel dan Mudah Diatur

Niagahoster memakai sistem Jetbackup dengan fleksibilitas tinggi dengan banyak fungsionalitas yang mudah diatur.

Klik untuk mencoba Niagahoster

Review Niagahoster : Kekurangan

Beberapa kekurangan dari hosting Niagahoster adalah sebagai berikut:

  1. Respons support cukup lama lebih dari 30 menit dan live support kurang konsisten.
  2. Paket ‘Bayi’ mempunyai keterbatasan.
  3. Fitur Backup mempunyai keterbatasan.
  4. Pengguna wajib berlangganan selama tiga tahun agar mendapat harga termurah Rp10 ribu/bulan.
  5. Harga renewal yang mahal bisa mencapai 4x lipat.
  6. Paket hosting kurang fleksibel sehingga tidak bisa downgrade.
  7. Saat pengguna memesan hosting tidak dapat memilih lokasi server di Jakarta atau Singapura.

Klik untuk mencoba Niagahoster

Nah, itulah review Niagahoster 2021 dengan hasilnya yang dianggap cukup memuaskan. Tidak heran banyak yang merekomendasikan provider hosting murah ini bagi website Anda. Apalagi bagi Anda yang membutuhkan performance  seperti uptime dan load time di atas segalanya meski faktor support kurang memuaskan.