Review IDCloudHost 2021 : Kelebihan dan Kekurangan

Anda membutuhkan informasi review IDCloudHost? Baca artikel ini selengkapnya agar bisa menjadi pertimbangan menentukan pilihan yang tepat bagi kebutuhan Anda.

IDCloudHost adalah perusahaan hosting yang masih terbilang baru di Indonesia, didirikan pada tahun 2015. Meskipun baru, perusahaan ini telah memiliki banyak user atau pengguna, mencapai 100 ribu lebih baik di dalam maupun luar negeri. Sebagai perusahaan baru, tentunya angka ini merupakan pencapaian yang luar biasa.

IDCloudHost memang telah menggunakan teknologi cloud yang terbaru. Dengan demikian, memiliki kecepatan web server yang lebih tinggi dengan uptime yang juga lebih stabil. Pasalnya tidak hanya storage telah memakai SSD, IDCloudHost juga menggunakan Intel E5 sebagai prosesor tercepat di pasaran Cloud Hosting saat ini.

Perusahaan ini bahkan telah mengeklaim jaminan uptime mereka mencapai 99,99%. Pasalnya tidak banyak perusahaan penyedia layanan hosting di Indonesia yang memang memiliki uptime di atas 99,90%. Jadi, apakah ini terbukti benar dengan IDCloudHost? Mari kita simak review IDCloudHost 2021 ini selengkapnya.

Review IDCloudHost : Kelebihan

Review IDCloudHost 2021

Kelebihan IDCloudHost sebagai berikut:

1. Harga Hosting IDCloudHost

Salah satu kelebihan IDCloudHost adalah dianggap sebagai salah satu provider hosting yang harganya murah. Harga hosting IDCloudHost menjadi salah satu yang termurah dan memberikan pilihan berlangganan bulanan dengan harga yang sangat adil.  Apalagi  IDCloudHost memiliki beragam produk, yaitu paket hosting seperti Cloud hosting, VPS hosting, dan Dedicated hosting.

paket hosting idcloudhost

2. Kecepatan Server

Kecepatan sebuah server hosting  sangat memengaruhi kecepatan website. Rata-rata kecepatan server IDCloudHost cukup bagus untuk hosting di Indonesia, yaitu di bawah 1 detik atau tepatnya sekitar 881 ms.

3. Uptime Server

Rata-rata uptime server yang dimiliki IDCloudHost termasuk sangat tinggi yaitu 99,85% mendekati angka 100%.  Hal ini terjadi karena pihak hosting IDCloudHost telah meningkatkan performanya. Hosting rata-rata di Indonesia sendiri memiliki uptime di bawah 99.50%.

4. Layanan Dukungan sangat Cepat

Layanan support bagi hosting sangat penting terutama bagi pengguna pemula. IDCloudHost memberikan akses dukungan yaitu email, live chat 24 jam, telepon, tiket, video tutorial, dan dokumentasi.  Layanan support hosting IDCloudHost cukup cepat dan baik dengan rating 4/5. Fakta membuktikan jika kecepatan support Idcloudhost termasuk salah satu yang tercepat di Indonesia.

5. Gratis Domain dan Migrasi Hosting

Bagi Anda yang sebelumnya telah mempunyai website di hosting lain, IDCloudHost membantu migrasi website Anda dengan gratis ditambah diskon hosting 50%.

6. Fasilitas Backup Otomatis

IDCloudHost menawarkan backup otomatis melalui fasilitas backup, yang memiliki storage tambahan selain storage normal, seperti yang tertera di website. IDCloudHost juga telah memakai JetBackup sehingga proses backup dan restore dilakukan dalam sekali dua kelik. Akses file backup juga tersedia sampai tiga minggu berikut dan interval 2 hari 1x, yang bisa dirasakan oleh pelanggan paket termurah sekalipun.

7. Menawarkan Pilihan Control Panel sesuai Keperluan Anda

IDCloudHost menyediakan dua pilihan paket cloud hosting, yaitu cloud hosting dengan cPanel dan Plesk, meskipun keduanya tidak memiliki perbedaan berarti. Banyak orang khususnya pengguna pemula lebih memilih menggunakan cPanel karena lebih familiar.

8. Memiliki Beragam Program Sosial

Program sosial bisa menjadi kelebihan tersendiri bagi Idcloudhost sehingga layak diapresiasi. Program sosial yang dilakukan contohnya program Beasiswa, program NGO Digital, dan program Ekabima.

program beasiswa idcloudhost

IDCloudHost juga membantu sekolah memperoleh hosting dan domain secara gratis, termasuk pembuatan website gratis disertai  syarat dan ketentuan berlaku. Bahkan, Idcloudhost juga memiliki program Pesantren dengan tujuan  membangun digitalisasi pesantren di Indonesia.

Jika ingin mencoba hosting IDCloudHost, silakan Klik Disini.

Review IDCloudHost : Kekurangan

Berikut ini adalah kekurangan IDCloudHost secara umum:

1. Durasi Garansi Uang Kembali hanya 10 Hari

Sebelumnya, IDCloudhost hanya memberikan garansi selama 10 hari. Namun, di akhir bulan Maret 2019 masa garansi diperpanjang menjadi 30 hari.

2. Gagal Dalam Test Load Impact.

Test Load Impact mampu menunjukkan response server IDCloudHost dalam menangani trafik yang sedang ramai. Dan saat situs dikunjungi 15 an lebih user secara bersamaan, kecepatan terlihat mulai melambat.

Hosting IDCloudHost memang memiliki  kelebihan dan kekurangan. Namun, apakah IDCloudHost ini dianggap mencukupi atau tidak, tergantung pada kebutuhan hosting Anda masing-masing.

Cek langsung situs officialnya di sini untuk info selengkapnya seputar harga, layanan, fitur, dll.

Bila Anda mencari hosting bagi semua kalangan dengan harga murah tentunya hosting ini bisa dipilih. Apalagi, saat ini servernya sudah lebih stabil dengan uptime dan load time performanya yang bisa dibilang cukup bagus. Semoga bermanfaat.