Cara Beli Hosting di Niagahoster Pada Tahun 2021

Anda ingin membeli hosting Niagahoster tetapi belum mengetahui cara beli hosting di Niagahoster? Di artikel ini Anda akan mempelajari studi kasus pembelian paket hosting website di Niagahoster. Niagahoster adalah penyedia hosting yang dapat memenuhi keperluan pembuatan website Anda.

Hosting diperlukan untuk membangun sebuah website. Hosting Niagahoster menyediakan beragam  paket yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Layaknya menyewa ruko untuk berbisnis, hosting berguna untuk menyimpan file website Anda sehingga dapat diakses lewat daring.

Hosting memiliki ukuran dan fasilitas yang beragam sesuai kebutuhan ruang dan website Anda. Selain hosting, Anda juga membutuhkan domain sebagai identitas online. Domain ini merupakan alamat website yang  sebaiknya sesuai dengan brand yang Anda miliki.

Seputar Niagahoster

Niagahoster merupakan provider hosting dengan kecepatan dan uptime yang optimal. Kinerjanya didukung oleh infrastruktur yang kuat, beragam fitur untuk meningkatkan kecepatan, serta keamanan sepenuhnya. Meski masih memiliki beberapa kekurangan di sana sini, banyak keuntungan yang ditawarkan oleh hosting Niagahoster, diantaranya sebagai berikut:

  • Teknologi LiteSpeed Web Server. Umumnya pengunjung website Anda tidak suka jika website Anda lemot. Oleh karenanya Anda membutuhkan waktu loading website yang optimal. Teknologi LiteSpeed Web Server yang dipakai hosting ini akan meningkatkan waktu loading website Anda secara optimal.
  • Teknologi Imunify 360. Tak hanya itu, Niagahoster memakai teknologi keamanan Imunify 360 yang membuat website Anda aman dari hacker, virus berbahaya, dan malware.
  • Harga murah kualitas prima. Dengan harga yang ramah di kantong, Anda bisa mendapatkan hosting terbaik yang dilengkapi dengan beragam fitur, seperti auto install WordPress, SSL gratis, dan cPanel lengkap.
  • Jaminan Uptime. Jaminan uptime server mencapai 99,98% membuat website Anda bisa senantiasa online.
  • Tim support andal. Anda tidak perlu merasa takut akan kehilangan trafik dan pemasukan karena tim support bergerak cepat dan andal. Mereka akan segera mengatasi masalah yang Anda hadapi secara real time lewat live chat 24/7.

Cara Beli Hosting di Niagahoster

Nah, selanjutnya langsung saja ikuti panduan di bawah ini, jika Anda ingin mengetahui cara beli hosting di Niagahoster.

1. Buka Website Niagahoster di niagahoster.co.id.

2. Lihat menu layanan di Niagahoster.

Terdapat 6 produk utama yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan yaitu:

  • Unlimited Hosting

Salah satu layanan web hosting terbaik di Indonesia yang dilengkapi dengan berbagai fitur hosting dengan didukung support 24 jam. Layanan ini merupakan layanan Shared Hosting Niagahoster yang memberikan sumber daya website tanpa menentukan limit khusus.

Memilih Shared hosting berarti Anda akan berbagi server bersama klien lainnya. Layanan unlimited hosting ini cocok untuk Anda yang memiliki website ukuran kecil dan menengah. Paket pilihannya terdiri dari paket bayi, paket pelajar, paket personal, dan bisnis.

  • Cloud Hosting

Cloud Hosting adalah jenis web hosting yang memakai beragam server untuk menyetarakan load serta mengoptimalkan uptime. Website Anda tidak akan memakai satu server, melainkan menggunakan resource melalui sumber yang terkonsentrasi untuk mengakses kluster.

Apabila terdapat satu server gagal, tidak akan memengaruhi server lain sehingga masih berfungsi seperti biasa. Kapasitas resource cloud hosting ini cukup tinggi dan fully managed.

  • Wordpress Hosting
  • VPS KVM

Cloud VPS adalah dedicated resource  yang memiliki akses root atau akses penuh ke VPS dan konfigurasi mandiri. Virtual Private Server (VPS) ini merupakan server virtual yang berbeda dengan layanan Shared Hosting. Sumber dayanya secara khusus berasal dari VPS Indonesia sehingga pelanggan bisa menginstal aplikasi dan memakai semua resource VPS tersebut  secara personal.

  • Domain, tersedia berbagai ekstension domain untuk website di Niagahoster.
  • Website Instan.

3. Gulir halaman ke bawah, kemudian cari dan kelik tab menu “Unlimited hosting.”

Kita ambil contoh pembelian paket “unlimited hosting” khusus website atau toko online.

4. Pilih paket personal yang cocok untuk kebutuhan website Anda bagi pemula, baik untuk blog atau toko online. Kemudian Kelik tombol “Pilih Paket”.

Cara Beli Hosting di Niagahoster

 

5. Pilih durasi waktu pembelian hosting website Anda.

Anda bisa memilih durasi dari 6 bulan – 3 tahun. Untuk contoh, saya memilih durasi 1 Tahun dan harga akan muncul di sebelah kanannya.

pilih durasi hosting niagahoster

6. Pilih nama Domain.

Masih di halaman yang sama, gulir ke bawah untuk menuliskan nama domain pilihan. Anda akan mendapatkan domain gratis selama setahun pertama.

Tuliskan nama domain pilihan Anda, kemudian klik tombol Cek Domain untuk mengecek ketersediaan domain. Jika domain tersedia, akan muncul pemberitahuan seperti gambar di bawah dan selanjutnya klik tombol Tambahkan ke Cart..

pilih nama domain gratis 1 tahun

Jika sudah membeli domain di tempat lain, Anda bisa klik yang Saya Sudah Punya Domain. Kemudian masukkan nama domainnya.

7. Cek total harga yang muncul di sebelah kanan.

Kalau sudah yakin, klik tombol Lanjutkan.

total harga hosting unlimited niagahoster

8. Ada penawaran untuk pembelian Fitur Tambahan, Anda bisa mengabaikannya dan langsung saja klik lagi tombol Lanjutkan.

9. Lakukan Pembayaran.

Saatnya melakukan pembayaran dengan memilih metode pembayaran secara otomatis atau manual.

metode pembayaran hosting niagahoster

10. Login di akun Niagahoster.

Setelah itu, Anda tinggal login di akun Niagahoster. Jika Anda belum memiliki akun, Anda bisa mendaftar terlebih dahulu di Niagahoster dengan cara klik tab Daftar, kemudian isikan data-data diri Anda. Kalau sudah, klik tombol Masuk & Checkout atau jika pada tab Daftar, tulisan tombolnya jadi Daftar & Checkout.

masuk ke akun niagahoster

11. Total tagihan hosting website yang harus Anda bayar akan ditampilkan di layar.

Copy invoice transaksi juga akan dikirimkan melalui email yang Anda gunakan untuk daftar. Terdapat juga panduan singkat tentang cara pembayaran sesuai metode pembayaran yang Anda pilih.

12. Konfirmasi Pembayaran.

Jika memilih metode pembayaran Konfirmasi Manual, setelah melakukan proses pembayaran, Anda perlu melakukan konfirmasi pembayaran ke Niagahoster. Jika  mengalami masalah, Anda bisa menghubungi Customer Support Niagahoster.

Nah, itulah penjelasan selengkapnya tentang cara beli hosting di Niagahoster berikut informasi paket hosting di web hosting tersebut. Proses pembelian tidaklah sulit, Anda tinggal mengikuti tampilan yang ada di layar. Semoga bermanfaat.