Cloudways CDN Review 2021 : Kelebihan dan Kekurangan

Anda berencana membeli Cloudways CDN? Simak artikel tentang Cloudways CDN review ini selengkapnya untuk melihat apakah CDN ini cocok untuk Anda.

Barangkali Anda belum pernah mendengar tentang Cloudways? Meskipun pernah, belum tentu Anda percaya atau rela mengeluarkan uang untuk perusahaan yang tidak memiliki rekomendasi yang jelas, bukan?

Namun, jika Anda ingin menggunakan Cloudways tetapi masih ragu dengan masalah teknis, Anda juga tidak perlu khawatir. Pasalnya dari hasil Cloudways CDN review, Cloudways cocok dipakai untuk blog Wordpress Anda karena memiliki plugin chace dan layanan CDN yang bagus, termasuk support service-nya.

Jika Anda membutuhkan sebuah review yang jujur dari Cloudways CDN ini, artikel ini cocok bagi Anda. Simak artikel ini selengkapnya tentang ulasan yang meliputi harga, kemudahan penggunaan, performa, keamanan, dan layanan pelanggan.

Seputar Cloudways CDN Review

Cloudways CDN Review 2021

Apa itu Cloudways CDN? Cloudways merupakan platform cloud hosting terkelola yang terjangkau dan solid bagi Anda yang ingin mengelola sebuah website tanpa ribet. CDN sendiri merupakan singkatan dari Content Delivery Network, yang akan membantu sebuah website untuk memuat halaman dengan lebih cepat.

  • Cloudways CDN menghilangkan kerumitan dan kompleksitas Cloud hosting dan menyediakan pengguna dengan platform yang terorganisasi. Anda bahkan dapat memanfatkan uji coba gratis selama 3 hari.
  • Bagaimana cara kerja Cloudways? Cloudways menyediakan para penggunanya kemampuan untuk meluncurkan aplikasi secara cepat di server cloud yang berbeda dan menawarkan alat internal serta manajemen kelas atas.
  • Meskipun Cloudways hadir sebagai sebuah Cloud hosting provider belum lama berselang, tetapi sudah mampu memberikan layanan pengaturan server dari provider VPS (Virtual Private Server) teratas seperti Google Cloud, Vultr, Amazon Web Services, Linode, dan DigitalOcean.

Apakah Cloudways termasuk Reseller?

Virtual Private Server merupakan salah satu layanan hosting yang paling banyak dipakai guna mengonlinekan sebuah website. Penggunaan VPS hosting ini termasuk sulit jika tidak memiliki latar belakang teknis.

Cloudways menjual kembali layanan VPS ini dari provider aslinya, tetapi sekaligus menawarkan fitur tambahan seperti panel kontrol yang mudah digunakan dan server yang beroperasi bagi para pengguna. Oleh karenanya, Anda dapat membeli VPS dari provider aslinya, sementara Cloudways akan menambahkan fitur-fitur yang bermanfaat.

Cloudways hadir menyediakan server dan memberikan interface yang begitu mudah digunakan dibandingkan shared web hosting apapun. Ide yang diberikan memang luar biasa bagus, tetapi harganya juga menjadi lebih mahal.

Nah, apakah kenaikan harga ini sepadan dengan manfaatnya dan apakah provider ini handal? Berikut ini pengalaman pengguna setelah menggunakan Cloudways untuk membantu Anda menentukan pilihan.

Kelebihan Cloudways CDN

harga cloudways cdn

  • Harga. Biaya tambahan CDN hanya $1 per bulan untuk satu aplikasi. Batas pemakaian 25GB, kelebihannya Anda akan dikenai $0.04 per GB bandwidth. Namun, perlu dicatat karena dihitung per aplikasi, Cloudways CDN bukan solusi pilihan paling ekonomis bagi Anda para web designer atau developer yang mengelola puluhan situs dan ingin menggunakan CDN di beberapa situs.
  • Kemudahan penggunaan. Kemudahan pemakaian VPS hosting menjadi keuntungan utama Cloudways CDN ini. Anda dapat mengontrol kesemuanya langsung dari satu panel kontrol hosting. Interface Cloudways sendiri mudah digunakan seperti shared hosting dan lebih bertenaga. User Interface merupakan tampilan visual dari sebuah produk yang menjembatani sistem dengan user atau pengguna.
  • Performa. Cloudways menggunakan server dari supplier industri kelas atas, sementara kinerjanya juga memiliki kualitas premium.
  • Kecepatan. Untuk harga 1$/ bulan, kecepatan cukup baik dan mengalami peningkatan. Setelah mengimplementasikan CDN, situs dapat dimuat hanya dalam 1 detik bahkan kurang di semua lokasi.
  • Keamanan.¬†Cloudways hosting menawarkan cukup banyak pengukuran keamanan seperti SSL certificate gratis, daily backups, server-level firewalls, dan bot protection yang bisa Anda atur.
  • Support. Support department dari Cloudways termasuk bagus, percakapan live cukup cepat dan layanan pelanggan ramah dan sopan.

Kekurangan Cloudways CDN

  • Tidak terdapat beberapa fitur penting. Meskipun mudah dikonfigurasi, Cloudways CDN tidak memiliki beberapa fitur penting. Ini termasuk pemasangan sertifikat SSL sekali kelik untuk domain khusus, tidak ada cara untuk mengganti waktu kedaluwarsa cache default, serta pengguna tidak bisa mendapatkan beberapa metrik penting seperti lokasi geografis teratas atau cache hit rate.
  • Tidak banyak keunggulan lain. Meski performa premium, tetapi selebihnya provider ini tidak banyak memiliki kelebihan lain. Jadi, Anda harus mengurus sendiri optimisasinya agar situs semakin cepat.
  • Keamanan jadi tanggung jawab Anda.¬†Meski keamanan cloudways optimal, tetapi selebihnya menjadi tanggung jawab Anda sendiri.
  • Support service. Meski support service termasuk bagus dengan pengetahuan dasar yang istimewa, tetapi kurang membantu pelanggan secara optimal.

Kesimpulan Cloudways CDN Review

Jika mempertimbangkan kemudahan pemakaiannya, Cloudways menjadi pilihan terbaik bagi blogger ataupun pemilik usaha kecil, dengan kebutuhan hosting yang tidak kompleks. Selain itu, Cloudways bisa menjadi pilihan yang tepat bagi para freelancer dan grup agensi yang mendesain dan mengembangkan sebuah website.

Kunjungi situs official Cloudways di sini untuk informasi selengkapnya seputar paket hosting dan CDN-nya.

Namun, meskipun Cloudways CDN Review telah menunjukkan hasil yang baik terkait kinerja dan kemudahan pemakaian, Cloudways CDN bukan menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang membutuhkan dukungan CDN untuk banyak situs. Meski Cloudways CDN masih berfungsi, tetapi banyak alternatif lain yang lebih baik yang bisa dipilih. Apalagi jika Anda membutuhkan custom domain sekali kelik dan SSL support.