Cara Mendapatkan Amazon Gift Card Gratis dan Berbayar

Ingin berbelanja di Amazon tapi tidak punya kartu kredit atau paypal? Kamu bisa memakai Amazon Gift Card sebagai alternatifnya. Berikut adalah cara mendapatkan Amazon Gift Card.

Siapa sih yang tidak kenal Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dll? Di era digital ini, berbelanja di online marketplace menjadi hal yang umum, apalagi di masa pandemi ini. Tapi bagaimana jika kita ingin membeli barang yang hanya ada di luar negeri? Kita bisa mengunjungi online marketplace internasional seperti Amazon. Dengan begitu, kamu bisa membeli barang-barang yang tidak dijual di negara sendiri.

Berbeda dengan online marketplace lokal yang bisa memakai e-wallet dan sistem pembayaran lokal, online marketplace internasional memakai sistem pembayaran yang diterima internasional saja seperti kartu kredit Visa, Mastercard, Discover, American Express, Diners Club, dan JCB. Salah satu metode yang menarik adalah Amazon Gift Card. Bagaimana cara mendapatkan Amazon Gift Card? Yuk simak artikel ini.

Apa Itu Amazon Gift Card?

Amazon Gift Card (AGC) adalah salah satu metode pembayaran Amazon yang berupa voucher belanja. Kamu bisa berbelanja semua jenis produk digital maupun fisik dengan kartu ini, tetapi tidak bisa digunakan untuk membeli Amazon Gift Card lainnya.

Kartu ini bisa menjadi alternatif apabila kamu tidak memiliki kartu kredit maupun kartu debit yang paypal verified. AGC memiliki tipe yang berbeda-beda. Ada yang bisa dipakai di situs web Amazon.com saja, dan ada juga yang hanya bisa dipakai di situs web Amazon Jepang, Jerman, dan negara lainnya. Sebelum berbelanja, cek dulu tipenya ya.

Cara Mendapatkan Amazon Gift Card Secara Berbayar

Ada beberapa cara mendapatkan Amazon Gift Card (AGC). Umumnya, AGC bisa dibeli di forum jual beli seperti Kaskus dan e-commerce lokal seperti Shopee, Tokopedia, dll. Nilai kartunya bermacam-macam mulai dari $1 hingga $100. Harganya menyesuaikan kurs nilai mata uang asing tersebut terhadap rupiah. Kartu ini dijual dalam bentuk kode digital dan dikirim ke email pembeli sehingga kamu tidak perlu membayar ongkos kirim.

Cara Mendapatkan Amazon Gift Card Gratis

Cara Mendapatkan Amazon Gift Card

AGC tidak hanya bisa didapatkan melalui pembelian, tetapi juga bisa didapatkan secara gratis loh. Intip cara-caranya berikut ini:

1. Bermain game

Siapa bilang bermain game tidak memiliki manfaat? Sekarang bermain game bisa menjadi cara mendapatkan Amazon Gift Card tanpa mengeluarkan uang sepeser pun. Dengan bermain hingga mencapai level atau pencapaian tertentu, menonton iklan, dan mengunjungi situs setiap hari, maka kamu akan diberikan poin yang bisa ditukarkan dengan AGC.

Kamu hanya perlu mengunjungi situs web yang menawarkan sistem penukaran poin tersebut seperti situs AppNana, Swagbucks, dan Appdown. Meski terlihat mudah, tapi jangan mengharapkan jumlah poin yang fantastis. Kamu perlu kesabaran dan waktu yang cukup lama untuk mengumpulkan poin yang cukup untuk ditukarkan dengan AGC.

2. Mengisi survey online

Kalau kamu tidak suka bermain game, kamu bisa mencoba cara mendapatkan Amazon Gift Card yang satu ini: mengisi berbagai survey online mengenai bermacam-macam topik di situs web seperti InboxDollars, Survey Junkey, Opinion Outpost, dan MyPoints. Setelah selesai mengerjakan survey, akan ada imbalan berupa poin. Bila poinnya dikumpulkan hingga jumlah tertentu, maka kamu bisa menukarkannya dengan AGC.

Siap-siap dibanjiri email ya karena situs web tersebut akan mengirimkan undangan mengisi survei lewat email. Jangan lupa mengecek spam juga karena terkadang email yang dikirimkan tidak masuk ke inbox.

3. Kerja sampingan

Kalau memiliki waktu lebih untuk melakukan kerja sampingan, kamu bisa mengerjakan pekerjaan-pekerjaan ringan seperti data entry atau copy editing di situs crowdsourcing service Mechanical Turk.

4. Menggunakan program Amazon Trade-In

Sesuai dengan Namanya, di sini kamu bisa menukar barang-barang yang kamu punya dengan AGC, tapi tidak semua barang bisa ditukarkan. Kategori barang yang bisa diikutkan dalam program ini antara lain:

  • Tablet
  • Smartphone
  • Streaming device
  • Kindle reader
  • Headphone, speaker Bluetooth, Amazon Echo device
  • Buku tulis
  • Perangkat konsol game, controller, video game
  • Sistem keamanan rumah

Kamu bisa pergi ke Amazon.com dan mencari toko mana saja yang mengikuti program ini.

Langkah-langkahnya untuk melakukan trade-in antara lain:

  • Memilih kondisi barang sesuai dengan kriteria kondisi pada halaman kriteria kondisi Amazon.
  • Memilih opsi pengembalian. Jika kondisi barang yang ingin kamu tukarkan ternyata lebih buruk dari yang dideskripsikan, maka Amazon akan memiliki dua pilihan: mengembalikan barang yang ingin ditukarkan atau tetap melakukan penukaran dengan imbalan poin yang lebih sedikit dari yang diajukan.
  • Menyiapkan pengiriman. Memasukkan alamat pengiriman dan mengemas barang yang akan ditukarkan. Kamu tidak usah membayar biaya pengiriman dengan mencetak label UPS shipping label.
  • Mengirimkan barang. Kirimkan barang dan isilah formulir submission yang di dalamnya tertulis tanggal barang harus dikirimkan.

Itulah cara-cara mendapatkan Amazon Gift Card baik dengan cara gratis maupun berbayar. Selamat berbelanja dengan Amazon Gift Card.