Hosting Luar Negeri Terbaik 2021

Menggunakan hosting luar negeri terbaik barangkali bisa menjadi opsi terbaik apabila hosting lokal atau hosting Indonesia sudah tidak bisa mengakomodasi kebutuhan website Anda. Hosting luar negeri dinilai lebih efektif, ekonomis, dan juga memiliki tingkat keamanan yang lebih baik.

Dari sekian banyak hosting luar negeri, tentu Anda menginginkan layanan hosting terbaik. Berikut beberapa rekomendasi layanan hosting terbaik luar negeri yang patut Anda coba.

Rekomendasi Web Hosting Luar Negeri Terbaik 2021

Terdapat banyak sekali pilihan hosting luar negeri. Namun, memilih yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan website Anda bisa menjadi hal yang sulit. Berikut rekomendasi penyedia layanan hosting yang bisa menjadi referensi untuk Anda.

1. SiteGround

hosting luar negeri terbaik siteground

SiteGround adalah salah satu penyedia hosting luar negeri terbaik yang sudah beroperasi sejak lama, yakni selama 16 tahun. Layanan hosting ini mempunyai basis perusahaan di Sofia, Bulgaria.

Selain itu, SiteGround telah menangani web hosting kurang lebih sebanyak dua juta domain secara global. Dengan jam terbang yang sangat tinggi dan pengalaman yang meyakinkan, maka tidak heran apabila banyak pengguna yang setia menggunakan web hosting ini.

Banyak kelebihan yang bisa Anda dapatkan saat menggunakan SiteGround. Web hosting ini mempunyai kecepatan jaringan sangat tinggi. Tidak hanya itu, web hosting ini juga memiliki pembaruan energi totak yang langsung ditenagai Google Cloud, dan mempunyai penyimpanan data yang terdistribusi pada perangkat  SSD.

Mengenai masalah keamanan, SiteGround mempunyai tingkat keamanan yang sangat tinggi dengan menggunakan enskprisi SSL. Banyak fitur yang dapat Anda nikmati seperti backup harian, SSL gratis, serta data tanpa batas.

Update: Saat ini, SiteGround tidak menerima pelanggan baru dari Indonesia. Tidak apa-apa, masih banyak hosting luar negeri bagus yang bisa dicoba.

2. A2Hosting

hosting wordpress luar negeri

A2Hosting merupakan layanan hosting yang diklaim memiliki beragam fasilitas yang lengkap dan terbaik. Dari segi lokasi atau basis server yang mereka gunakan, terdapat beberapa lokasi server yang berbeda yakni Australia, Indonesia, Amerika Serikat, UK, dan masih banyak lagi.

Umunya, A2Hosting digunakan oleh banyak pebisnis internasional untuk menunjang bisnis mereka. Banyak keunggulan web hosting ini yang bisa dinikmati, seperti waktu online yang lebih stabil, migrasi akun gratis, kecepatan akses tinggi, dan jaminan uang kembali.

Tidak hanya itu, hosting ini juga menyediakan dukungan operasional 24 jam. Jadi, Anda bisa menghubungi pihak hosting kapanpun terjadi masalah.

Ada banyak pilihan produk yang ditawarkan. Mulai dari Managed VPS Hosting, Email Hosting, Reseller Hosting, WordPress Hosting, Shared Hosting, dan masih banyak lagi. Masing-masing produk ditawarkan dalam paket yang berbeda dan juga rentang biaya yang berbeda.

3. Stablehost

web hosting stablehost

Berdiri sejak 2009, Stablehost menawarkan berbagai layanan seperti VPS dedicated hosting, reseller hosting, dan juga web hosting. Salah satu hal spesial yang ditawarkan layanan hosting ini adalah adanya tambahan domain, akun email baru, perlengkapan berkualitas terbaik, kecepatan akses halaman yang tinggi, dan juga bandwidth tanpa batas.

Perusahaan ini menyediakan berbagai pilihan paket yang menarik mulai dari Starter, Pro, dan Platinum untuk web hosting. Masing-masing paket mempunyai rentang harga yang berbeda serta pilihan fitur yang juga beragam.

hosting luar negeri stablehost

Anda bisa menikmati berbagai kelebihan Stablehost seperti bandwidth tidak terbatas, kapasitas penyimpanan yang besar, dan dukungan sistem untuk masing-masing paket yang tersedia. Tidak hanya itu, terdapat juga fitur lainnya seperti perlindungan DDos, fitur untuk menangani script, dan jaminan untuk tingkat pelayanan. Anda juga bisa menikmati diskon dalam waktu tertentu yang ditawarkan oleh hosting ini. Menarik, bukan?

Klik di sini untuk mencoba Stablehost. Jika promo diskon 50% sudah berakhir, gunakan kupon AFF40SH agar mendapatkan diskon 40% untuk paket Web Hosting Starter & Pro.

4. Hawkhost

cloud web hosting hawkhost
Hawkhost adalah provider hosting yang mempunyai pusat data sebagian besar berlokasi di Amerika Serikat. Sedangkan  sebagian lain lokasi server nya terdapat di Kanada, Belanda, Singapura, dan Hongkong.

Perusahaan layanan hosting ini menawarkan beberapa fitur hosting perangkat lunak seperti WordPress, Drupal, Magento, dan lain-lain. Selain itu, terdapat juga keunggulan seperti kestabilan waktu online dan jaminan uang kembali.

Hawkhost yang menyatakan diri sebagai Affordable World Class Cloud Hosting ini juga mendukung layanan operasional selama 24 jam. Jadi, tidak heran jika penyedia hosting yang satu ini mempunyai pengalaman dan reputasi yang baik.

Anda juga tidak akan dikenai biaya migrasi saat menggunakan layanan hosting Hawkhost. Hosting ini juga ditenagai dengan perangkat SSD dan juga CloudFlare yang telah dioptimasi.

Umumnya, Hawkhost menawarkan dua pilihan layanan: Primary dan Professional. Dalam kurs rupiah, rentang biaya yang ditawarkan mulai dari sekitar Rp 41.456 hingga 110.781.

harga hosting hawkhost

Bisa dibilang, layanan hosting ini cukup terjangkau walaupun opsi paket hosting tidak terlalu banyak. Namun, fitur-fitur di dalamnya terbilang memuaskan dan baik.

Klik di sini untuk mencoba Hawkhost

5. Cloudways

perusahaan hosting cloudways

Sampai dengan saat ini, saya masih menggunakan layanan hosting dari Cloudways. Selain karena puas dengan kecepatan loading situs yang dihasilkan, saya juga cocok dengan harganya yang terjangkau.

Setelah pindah dari web hosting lain ke Cloudways, situs saya mengalami peningkatan pengunjung lebih dari 50%. Padahal jumlah artikel dan pengaturan situs belum ada yang berubah. Saya yakin ini pengaruh kecepatan dari server hosting yang dikelola Cloudways.

Kalau dari sisi harga, Cloudways memang bukan yang termurah. Tetapi dengan harga mulai dari $10 per bulan atau kalau dirupiahkan kurang lebih Rp 140.000, menurut saya itu cukup terjangkau.

managed vps hosting cloudways

Untuk fitur, keamanan, dan kemudahan dalam penggunaan tidak perlu diragukan lagi. Semuanya sangat baik dan saya sendiri cukup puas.

Kekurangannya mungkin belum ada layanan telepon untuk pelanggan kalau mengalami kendala. Tetapi hal ini mereka atasi dengan layanan live chat yang cepat dan panduan dokumentasi yang lengkap.

Untuk pembayaran, Anda bisa menggunakan kartu kredit, paypal, dan beberapa kartu debit bank-bank Indonesia.

Klik di sini untuk mencoba layanan Cloudways (Tidak perlu kartu kredit untuk daftar dan mencoba layanannya).

Kelebihan Layanan Hosting Luar Negeri

Layanan hosting luar negeri dinilai memiliki banyak kelebihan yang dapat menunjang website dan bisnis Anda. Apabila perusahaan Anda memiliki target sasaran antar negara, maka hosting luar negeri akan menjadi lebih efektif.

Hal tersebut dikarenakan server dari luar negeri lebih mudah diakses oleh masyarakat global. Tidak hanya itu, server dari luar negeri juga diklaim mempunyai tingkat keamanan yang lebih baik.

Layanan hosting luar negeri juga memiliki kelebihan dalam jaringan, spesifikasi, dan hardware server. Hal itu karena kebanyakan pabrik hardware untuk server umumnya berasal dari luar negeri seperti Inggris, Jepang, dan Amerika Serikat.

Itulah beberapa rekomendasi hosting luar negeri terbaik dan terpercaya yang bisa menunjang website dan bisnis Anda. Layanan-layanan hosting tersebut sudah dikenal kualitasnya oleh banyak orang, sehingga Anda hanya butuh meninjau masing-masing hosting dan menyesuaikannya dengan kebutuhan website Anda.