Rekomendasi Hosting Murah Per Tahun yang Bagus

Web hosting murah merupakan jenis web hosting yang saat ini menjadi alternatif pilihan yang menarik. Meskipun secara umum hosting murah per tahun ataupun per bulan biasanya tidak lebih baik daripada yang lebih mahal, tetapi dia dapat menjadi pilihan yang baik untuk orang-orang yang tidak membutuhkan semua fitur dan keandalan dari pilihan yang lebih mahal.

Ada banyak perusahaan penyedia layanan hosting web murah yang tersedia untuk dipilih dan semuanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Hal utama yang perlu diingat ketika memilih hosting murah adalah sesuaikan dengan kebutuhan situs Anda.

Misalnya, jika situs Anda memiliki pengunjung dalam jumlah besar per hari, maka Anda mungkin perlu memilih paket hosting murah dengan lebih banyak sumber daya server yang dialokasikan untuk menangani hal tersebut.

Apa saja yang Harus Dipertimbangkan sebelum Membeli Hosting Murah?

Ada banyak faktor yang harus Anda pertimbangkan sebelum membeli web hosting murah, diantara yang terpenting adalah:

1. Space Hosting

Space hosting merupakan besar kecilnya ruang penyimpanan file-file situs yang akan kita simpan di layanan hosting tersebut. Hosting murah biasanya menawarkan disk space yang kecil, untuk itu Anda harus mengetahui perkiraan ukuran situs yang akan disimpan di layanan hosting tersebut. Jangan sampai space yang disediakan tidak cukup untuk menampung situs Anda.

2. Bandwidth

Bandwidth merupakan besar kapasitas transfer data dalam hitungan detik. Sederhananya, bandwidth ini berkaitan dengan jumlah pengunjung situs yang bisa ditampung. Layanan hosting murah biasanya menawarkan bandwidth yang terbatas, misalnya perkiraan pengunjung yang dapat ditampung per bulan adalah 25.000 pengunjung. Jika melebihi 25.000, maka situs sudah tidak bisa diakses.

Sehingga mengetahui perkiraan jumlah total pengunjung situs Anda per hari ataupun per bulan sangat penting sebelum memilih penyedia layanan hosting murah yang akan dipilih.

3. Uptime Server

Uptime server adalah waktu rata-rata online atau tetap berjalannya suatu server. Semakin mendekati 100% persentasenya tentu semakin baik. Semakin jauh dari 100% berarti server hosting yang Anda gunakan sering down atau mati, artinya situs Anda juga berarti sering tidak bisa diakses pengunjung.

Sebagai gambaran, jika sebuah layanan hosting menyebutkan bahwa uptime servernya hanya 99% maka berarti server mereka tidak berjalan atau mati selama total sekitar 7,3 jam dalam sebulan. Jika uptime servernya 99,99% maka waktu total server tidak berjalan hanya sekitar 4,38 menit dalam sebulan.

Yang menawarkan uptime sampai 100% jarang, karena server juga butuh pemeliharaan yang akan menyebabkan server mati beberapa saat.

4. Kecepatan

Kecepatan situs saat diakses tentu merupakan faktor yang juga sangat penting. Apalagi jika situs Anda untuk bisnis, kecepatan situs harus menjadi pertimbangan utama sebelum mempertimbangkan harga.

Berdasarkan pengalaman, saya beberapa kali pindah layanan hosting karena masalah kecepatan ini. Harga murah, tetapi kecepatannya kurang juga sangat mempengaruhi jumlah pengunjung dan juga pendapatan dari situs.

5. Support

Ketika sudah menjalankan sebuah situs, terkadang ada beberapa kendala yang terjadi. Saat itulah layanan support dari pihak perusahaan penyedia layanan hosting sangat dibutuhkan.

Sekarang banyak penyedia layanan hosting yang memberikan support 24 jam. Hal itu tentu sangat baik, karena kendala pada situs bisa terjadi kapan saja. Selain waktu, perhatikan juga kualitas layanan support dan media komunikasi yang disediakan (Telepon, chat, email, dan WhatsApp).

Rekomendasi Hosting Murah Per Tahun

Berdasarkan pengalaman pribadi dan hasil mempelajari berbagai review pengguna hosting di internet, Saya merekomendasikan DomaiNesia sebagai layanan hosting murah per tahun ataupun per bulan yang bagus.

[button url=”https://www.asifah.com/go/cloudhosting/” scheme=”orange” border_color=”black” border_width=”1px”]Kunjungi DomaiNesia[/button]

DomaiNesia memang bukan yang paling murah, tetapi mereka menawarkan hosting berkualitas tinggi dengan harga yang bersaing.

Lalu seperti apa gambaran layanan hosting DomaiNesia?

Berikut ini akan saya uraikan secara singkat layanan hosting DomaiNesia dari sisi harga, kelebihan dan kekurangannya.

Harga

hosting murah per tahun

Saat ini, harga paket hosting termurah di DomaiNesia adalah Rp 14.000 per bulan (Harga setelah diskon). Syarat untuk mendapatkan harga diskon ini, Anda harus memesan dengan durasi 1 tahun atau 2 tahun.

Jika hanya memesan hosting dengan durasi 1 bulan, 3 bulan, atau 6 bulan, maka harganya adalah Rp 20.000 per bulan.

Jadi, jika Anda memesan hosting DomaiNesia paket Extra dengan durasi atau siklus 1 tahun, maka harga per tahunnya menjadi Rp 168.000 (Rp 14.000 x 12).

Kelebihan

Kelebihan DomaiNesia kalau dibahas semua akan panjang. Untuk itu, saya akan fokus membahas kelebihan yang berkaitan dengan sub judul yang sudah disampaikan di atas, yaitu Apa yang Harus Dipertimbangkan sebelum Membeli Web Hosting Murah.

  1. Paket hosting termurah DomaiNesia menawarkan space sebesar 750 MB. Itu lebih dari cukup untuk membangun website baru, bahkan jika Anda ingin membangun website berbasis WordPress sekalipun.
  2. Estimasi pengunjung harian yang bisa ditangani oleh paket Extra DomaiNesia adalah 800 pengunjung. Angka ini cukup besar, karena website yang sudah berjalan bertahun-tahunpun jarang yang pengunjungnya melebihi 800 per hari.
  3. Pada halaman penjualannya, DomaiNesia menawarkan garansi uptime server sampai 99,9% untuk semua paket hosting murah.
  4. Dengan Enterprise-grade NVMe SSD yang digunakan pada server, mereka menawarkan performa website secepat kilat.
  5. Memiliki layanan support yang sangat baik. Mereka melayani 24 jam dan 7 hari dalam seminggu melalui media telepon, WhatsApp, dan email.

[button url=”https://www.asifah.com/go/cloudhosting/” scheme=”orange” border_color=”black” border_width=”1px”]Kunjungi DomaiNesia[/button]

Kekurangan

Tidak ada layanan hosting yang sempurna 100%, apalagi kalau kita cari-cari kekurangannya pasti ada aja. Bahkan untuk layanan hosting yang paling mahal sekalipun, pasti ada aja kekurangannya.

Untuk DomaiNesia paket hosting termurah, di bawah ini ada beberapa kekurangan yang mungkin akan menjadi pertimbangan Anda.

  1. Gratis domain untuk pendaftaran hosting paket termurah dengan durasi 1 tahun hanya tersedia untuk domain .xyz dan .my.id. Sayang sekali tidak bisa memilih domain .com .net .org
  2. Garansi uang kembali 100% hanya berlaku 20 hari. Layanan hosting lain ada yang menawarkan garansi uang kembali 100% selama 30 hari.
  3. Pada paket termurah banyak fitur tambahan yang tidak tersedia seperti WordPress Accelerator, Memcached Instance, Akses SSH, Redis, dan MongoDB.

Kesimpulan

DomaiNesia dengan segala kelebihan dan kekurangannya merupakan hosting murah per tahun bagus yang saya rekomendasikan.

Untuk website dengan jumlah pengunjung harian di bawah 800, paket termurah hosting DomaiNesia ini bisa Anda gunakan. Suatu hari, jika pengunjung situs Anda sudah melebihi 800 per hari maka tinggal upgrade saja ke paket hosting di atasnya.

[button url=”https://www.asifah.com/go/cloudhosting/” scheme=”orange” border_color=”black” border_width=”1px”]Kunjungi DomaiNesia[/button]

Semoga rekomendasi hosting murah per tahun yang saya sampaikan ini sesuai dengan dana dan kebutuhan Anda.

Artikel Lainnya :
Artikel Lainnya :