Cara Membuat Stiker Whatsapp Tanpa Aplikasi

Mau tahu cara membuat stiker Whatsapp tanpa aplikasi? Berikut dua langkah mudahnya dan ada juga info mengenai cara membuat sticker wajah kita sendiri dengan kata-kata unik.

Saat ini Whatsapp menjadi aplikasi chatting yang digunakan hampir semua orang. Salah satu yang menarik dari aplikasi ini adalah adalah fitur barunya yaitu sticker. Dengan sticker, kita bisa menyampaikan pesan dengan jelas, unik, dan menarik tanpa perlu mengetik lama. Selain itu, sticker juga bisa memberitahukan ketidaksukaan atau ketidaksetujuan kita dengan cara yang santai.

Bahkan, sekarang pun ada istilah yang namanya perang sticker di mana kita dan teman saling bertukar sticker lucu dan baru. Nah, kita bisa kok membuat sticker ini tanpa harus mengunduh aplikasi di Play Store. Penasaran? Yuk simak cara membuat stiker Whatsapp tanpa aplikasi.

Menggunakan BOT Sticker Whatsapp Online

Cara membuat stiker WA tanpa aplikasi dan tanpa ribet pertama adalah menggunakan Bot Stiker WhatsApp Online. Dengan memanfaatkan BOT ini, kita bisa membuat sticker tanpa harus install aplikasi apapun. Caranya cukup mudah.

  1. Masukkan nomor Whatsapp dan jangan salah memasukkan nomor kamu karena nantinya stiker akan secara otomatis tersimpan ke nomor tersebut.
  2. Pilih gambar atau gambar animasi (GIF) yang kita mau jadikan stiker.
  3. Klik tombol Buat Sticker dan tunggu proses selesai, biasanya hanya beberapa detik.
  4. Selanjutnya, upload gambar tadi menggunakan format JPG, PNG, dan WEBP untuk bikin stiker gambar diam atau tidak bergerak.
  5. Untuk membuat stiker bergerak atau stiker animasi, upload gambar dengan format GIF.
  6. Karena ukuran file gambar bisa dibuat dengan beberapa size, sebaiknya pilih yang 5MB karena stiker dengan ukuran kecil bisa cepat selesai.
  7. Sticker yang kita buat tadi akan secara otomatis dikirim BOT ke nomor Whatsapp yang sudah kita masukkan.

Alat pembuat stiker WA ini bisa digunakan di ponsel Android, iPhone, Macbook, Linux, dan juga Windows.

Untuk menambah referensi, silakan baca juga Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Whatsapp.

Melalui Kolom Chat Whatsapp

Cara membuat stiker Whatsapp tanpa aplikasi tambahan berikutnya adalah melalui menu Whatsapp langsung. Caranya cukup simpel.

  1. Buka Aplikasi Whatsapp di ponsel dan pilih ruang obrolan. Pastikan Whatsapp kita sudah terupdate ke versi terbaru 2.18.329.
  2. Tulis sesuatu di kolom chat
  3. Jika keyboard sudah muncul, kita bisa melihat bar berisi menu emoji.
  4. Klik bar emoji Di menu ini, akan muncul ikon stiker yang berbentuk mirip kertas dengan lipatan kecil di bagian kanan bawah.
  5. Klik ikon tersebut. Pada ikon ini akan muncul sticker yang sudah kita save. Namun kita juga bisa menambah koleksi sticker kita secara gratis tanpa harus mengunduh aplikasi.
  6. Klik tanda + atau tambah di pojok kanan bar emoji.
  7. Setelah tanda + diklik, selanjutnya akan muncul ribuan sticker yang lucu dan unik yang bisa kita download secara gratis. Sticker yang tersedia antara lain Bibimbap Friends by Pete Ellison, The Maladroits by Cole Ott, Koko by Hanasake Picture Inc., dan Minseung Song, Salty by Alisa Kryzhanovska.
  8. Tinggal pilih sticker mana yang kita mau dan download. Sticker akan secara otomatis tersimpan di nomor Whatsapp

Membuat Stiker WhatsApp dengan Foto Wajah Sendiri

cara membuat stiker whatsapp tanpa aplikasi

Selain memilih sticker menggemaskan yang tersedia di Aplikasi Whatsapp, kita juga bisa lho membuat sticker dengan menggunakan foto selfie kita atau orang yang kita kenal. Namun untuk ini, kita harus mengunduh aplikasi stiker di Play Store yakni Personal Stickers for Whatsapp. Mau tahu caranya? Berikut langkah-langkah mudahnya:

  1. Yang pertama adalah kita perlu mengundul aplikasi Personal Sticker for Whatsapp, Background Eraser, dan PicsArt. Ketiga aplikasi ini bisa didownload secara gratis dan bisa memudahkan kita membuat sticker wajah yang unik dan berbeda.
  2. Siapkan foto yang akan dijadikan sticker dan pilih minimal tiga sticker untuk ditambahkan ke aplikasi.
  3. Menghapus latar belakang foto menggunakan Background Eraser. Caranya buka aplikasi Background Eraser, klik Load a Photo, dan pilih foto yang akan digunakan. Hapus background dengan mengusap jari hingga background dibelakang foto wajah hilang. Setelahnya, pilih Done dan save untuk menyimpan foto.
  4. Setelah foto siap, kita tinggal menambahkan kata-kata unik, lucu, dan menarik untuk kita tempelkan dengan foto tadi. Caranya, buka aplikasi PicsArt dan buka foto tadi. Selanjutnya, pilih opsi Teks dan kita bisa mengetik kata yang hendak ditambahkan dengan font dan warna yang bisa kita tentukan sendiri.
  5. Langkah terakhir adalah mengunggah foto menjadi sticker Whatsapp. Untuk melakukannya, buka aplikasi Personal Sticker for Whatsapp dan masukkan foto dengan tulisan tadi. Setelah selesai dipilih, foto tadi akan secara otomatis tersimpan sebagai sticker dan kita bisa mengirimkan pesan lucu tadi ke teman-teman.

Jadi, cukup mudah bukan cara membuat stiker Whatsapp tanpa aplikasi? Kita bisa memilih mendownload sticker secara cepat dan gratis tanpa harus menguduh aplikasi atau membuat sticker kocak sendiri.