ASIFAH

Kursus Bahasa Inggris Murah dan Bagus

Inilah pengalaman saya mengikuti Kursus Bahasa Inggris murah dan bagus. Sejak saya mendapatkan pelajaran bahasa inggris untuk yang pertama kalinya sampai dengan lulus kuliah, baru kali ini saya mendapatkan materi bahasa inggris seperti yang diajarkan di kursus ini.

Jujur saja, meskipun sudah bertahun-tahun belajar bahasa inggris, bahkan hingga lulus kuliah, tetap saja kemampuan bahasa inggris saya tidak maju-maju dan tetap saja saya tidak percaya diri untuk berkomunikasi menggunakan bahasa asing yang satu ini.

Dan yang lebih parah adalah saya selalu menghindari pelajaran bahasa “wong londo” ini, karena saya merasa tidak bisa-bisa meskipun sudah berganti-ganti guru. Dan salah satu pengalaman yang tidak mengenakkan adalah ketika saya harus mengambil mata kuliah bahasa inggris di semester pertama, mau tidak mau suka tidak suka (pokona kepaksa deh). Waktu itu yang terpikir adalah bagaimana caranya agar bisa lulus mata kuliah sehingga tidak perlu mengulang (intinya dapat nilai c aja udah alhamdulilah).

Diakhir semester saya bersyukur karena lulus, padahal teman-teman satu angkatan banyak yang ga lulus alias dapat nilai D. Diantara mereka banyak yang baru mengulang mata kuliah “wong londo” ini di semester delapan, bahkan ada yang tidak mengulang karena IPK nya sudah cukup untuk membuat mereka lulus (katanya alhamdulilah bisa lolos dari bahasa inggris).

Kini setelah menemukan kursus bahasa inggris online ini, saya merasa menyesal kenapa tidak ada yang mengajarkan bahasa inggris dengan metode seperti di kursus ini pada waktu pertama saya belajar bahasa orang barat ini. Bahkan dulu belum pernah ada yang mengajarkan bagaimana mengucapkan kata “they” yang benar.

Melalui kursus ini saya baru tahu kalau pengucapan dalam bahasa ingris sama dengan bahasa arab, yang apabila salah ucap akan menimbulkan salah arti. Salah satu contoh misalnya kata “they” dan “day”, apabila kata “they” dibaca “dey” maka artinya bukan lagi “mereka” tapi “hari”. Lalu bagaimana mengucapkan kata “they” yang benar? Anda harus mendengarnya secara langsung dari orang yang mengucapkan dengan benar, karena susah menjelaskannya secara tulisan.

Begitulah apresiasi saya terhadap kursus ini dan saya berharap guru-guru kita di bidang yang lainpun bisa meniru dengan menciptakan metode-metode pembelajaran yang mudah diserap (yang membuat pintar / yang tidak membingungkan / yang tidak membuat bodoh / yang mencerdaskan dsb) oleh kita sebagai murid-muridnya.

Walaupun begitu, tetap saja tidak ada gading yang tak retak, tidak ada karya yang sempurna. Dan menurut saya salah satu kelemahan kursus ini adalah kita harus belajar sendiri dan tidak ada kontrol apakah kita mempelajari materi yang diberikan dengan baik atau tidak. Kasarnya terserah anda, ini saya kasih materi bahasa inggris yang sungguh luar biasa, silahkan dipelajari. Apabila anda mempelajari syukur, engga juga tidak apa-apa, yang penting sudah bayar.

Jadi menurut saya kursus online ini sangat tidak cocok bagi anda yang tidak bisa belajar sendiri meskipun panduannya mudah dan bagus. Sebagian orang memang ada yang susah kalau harus belajar sendiri, bagi orang-orang seperti ini biasanya lebih mantap kalau langsung belajar tatap muka dengan gurunya.

Pemilik kursus sebenarnya sudah menyiasati hal itu dengan tidak langsung memberikan 32 modul sekaligus, akan tetapi bertahap. Dan sebelum masuk ke tahap atau materi berikutnya peserta akan direview secara langsung melalui telephon. Menurut saya hal ini cukup baik karena akan mengontrol penguasaan peserta terhadap materi yang telah dipelajarinya. Selain itu bagi peserta yang lulus ujian (diuji langsung melaui telephon) akan diberikan sertipikat. Menurut saya hal inipun akan memotivasi peserta untuk mempelajari materi kursus dengan baik.

Jadi kesimpulannya, bagi temen-temen yang tidak punya keinginan yang kuat untuk bisa dan tidak bisa belajar sendiri, saya sarankan untuk tidak usah mengikuti kursus ini, karena hanya buang-buang uang saja. Tapi kalau mau mencoba sih gak apa-apa, soalnya ada materi untuk 30 hari yang gratis. Setelah itu kalau suka lanjut dengan cara bayar, kalau gak suka tinggalkan saja tanpa mengeluarkan uang sepeserpun.

Akan tetapi sebaliknya, bagi anda yang punya keinginan yang kuat untuk bisa bahasa inggris dan bisa belajar sendiri, saya sangat merekomendasikan kursus bahasa inggris yang murah dan bagus ini. Di internet memang banyak tempat untuk belajar bahasa inggris gratis secara online, tetapi kebanyakan materinya tidak tersusun dengan baik. Selain itu anda harus mencari dari web yang satu ke web yang lain, agar bisa membandingkan dan menemukan yang paling baik. Dengan mengikuti sebuah kursus yang berbayar anda menghemat waktu dan biaya.

Terakhir saya mengucapkan terima kasih kepada guru kita Mr. Teguh Handoko yang telah begitu kreatif menciptakan metode full conversation ini. Sehingga dengannya saya dan banyak peserta lain mendapatkan kemajuan dalam penguasaan bahasa inggris.

Bagi yang tertarik untuk mencoba secara GRATIS Kursus Bahasa Inggris Online yang murah dan bagus ini, Silahkan ===>Klik Disini Untuk Mencoba Materi Gratis<=== Demikian semoga infonya bermanfaat.