ASIFAH

Gratis Buku ON Karya Jamil Azzaini Dan Co-Writer Sofie Beatrix

Gratis Buku ON Jamil AzzainiAlhamdulillah Program Buku Gratis Asifah (PROBUGA) memasuki bulan ke-empat. Bagi saya dan Asifah.com ini merupakan pencapaian yang berarti. Karena sebenarnya sangat tidak mudah untuk memulai. Apalagi untuk mempertahankannya. Mohon doanya saja, semoga saya istiqomah.

Pemenang buku gratis bulan Maret kemarin, ada siswi SMP dan ada juga ibu-ibu. Jadi saya tidak melihat latar belakang untuk memilih pemenang. Yang saya lihat memang hanya isi komentarnya. Jadi siapapun anda, apapun latar belakang anda, kalau tertarik dengan judul buku gratis yang saya bagikan, silahkan ikut.

Untuk Bulan April 2018, buku gratis yang akan dibagikan adalah Buku ON yang ditulis oleh Jamil Azzaini dan Co-writer Sofie Beatrix. Bukunya Best Seller dan isinya bagus. Penulisnyapun sudah banyak menulis buku dan mengisi seminar dimana-mana. Bahkan beliau berkali-kali diundang sebagai pembicara di acara I’M Possible Metro TV yang biasa dibawakan oleh Merry Riana.

Sekilas Isi Buku ON

Dalam buku ON, Jamil Azzaini mengusulkan 4 ON yang harus ditekan agar hidup menjadi lebih berkelas dan bermartabat di dunia dan akhirat. Dan berikut ini adalah 4 ON tersebut.

  1. VISI-ON

Menurut penulis di langit banyak bintang. Di antara bintang ada yang paling terang, itulah Visi-ON. Di dalam hidup, anda punya banyak keinginan. Di antara banyak keinginan itu ada yang paling besar yang ingin anda wujudkan, itulah visi-ON.

Dalam buku ini disampaikan, bahwa visi jangan hanya sesuatu yang sifatnya keduniaan. Karena itu hanya akan membuat kita sampai di separuh perjalanan. Miilikilah visi yang menembus akhirat, yang akan membuat kita bahagia di kehidupan dunia yang sementara ini dan juga bahagia di kehidupan akhirat yang abadi.

Sebagai contoh, penulis menyampaikan kisah Sang Penakluk yang memiliki visi besar dalam hidupnya. Dia seorang panglima tentara yang terkenal ketangguhannya. Sejak kecil dia tahu visinya dan tumbuh dari hari ke hari untuk mewujudkan visinya. Dialah Muhammad Al-Fatih sang Penakluk Konstantinopel yang berhasil mewujudkan visinya pada usia 21 tahun .

Dalam buku ON ini, penulis juga menyampaikan visi pribadinya. Visi akhirat beliau adalah ingin memeluk Nabi Muhammad SAW di tempat yang terhormat. Beliau iri dengan sahabat Nabi yang bernama Ukasyah. Ukasyah merupakan salah satu sahabat yang dijanjikan masuk surga.

Agar visi akhirat terwujud, penulis menyadari bahwa kita harus punya bekal dunia. Oleh karena itu harus punya visi dunia. Dan visi dunia beliau adalah ingin menginspirasi 25 juta orang lebih, khususnya para pengambil keputusan, pengusaha, tokoh masyarakat, dan konglomerat yang 10 ribu diantaranya menjadi inspirator Sukses Mulia yang aktif berbagi inspirasi bagi banyak orang.

Setelah memberikan contoh, penulis bertanya Apa visi hidup Anda? Maka di bagian ini disampaikan cara membuat visi dan tips-tips agar visi bisa terwujud.

  1. ACTI-ON

Vision tanpa Action, menurut penulis hanya akan menjadi angan-angan kosong. Namun action yang asal – asalan tidak akan menghasilkan apapun. Action harus diarahkan demi tercapainya vision.

Waktu yang tersedia di dunia sangatlah terbatas, maka harus ada skala prioritas dalam melakukan action. Menurut penulis, acuan yang harus digunakan dalam menyusun skala prioritas adalah hukum Allah. Jadi sibukkan action dengan yang wajib dan sunnah, sekali – kalai boleh kerjakan yang mubah, tinggalkan yang makruh, dan campakkan yang haram.

Di bab ACTI-ON ini juga disampaikan bagaimana cara kita bekerja keras, bekerja cerdas, dan berkerja ikhlas.

  1. PASSI-ON

Action yang cerdas dalam mewujudkan vision adalah action yang sesuai dengan passion. Menurut penulis, passion itu sesuatu yang anda enjoy banget, asyik banget, sehingga rela mengorbankan waktu, tenaga, dan dana untuk melatihnya.

Di bagian ini ada kisah penulis yang pernah menjalani hidup tanpa passion. Beliau berangkat kerja pagi, pulang malam setiap senin sampai jum’at. Hari sabtu dan minggu digunakan sebagai ajang balas dendam tidur, atau sekali-kali olahraga. Minggu sorenya sudah mengeluh, “Sialan, besok sudah hari Senin lagi.

Singkat cerita, beliau melakukan “tobat profesi” setelah melakukan pencarian yang panjang. Pada usia 38 Tahun beliau berhenti dari pekerjaannya sebagai direktur dan memulai karir sebagai inspirator. Karena pekerjaan itulah yang membuat beliau jatuh cinta dan juga bisa membangun cinta.

Saran penulis, segera temukan passion anda dan bergeraklah sesuai passion itu. Hidup hanya sebentar, jangan lakukan action yang tidak anda nikmati apalagi menyiksa. Jangan sampai kita menjalani hidup hanya rutinitas yang berjalan tanpa gairah dan tak terasa tiba-tiba sudah berada di ujung usia.

  1. COLLABORATI-ON

Untuk mewujudkan vision dibutuhkan waktu yang tidak sebentar. Agar action kita bertahan lama dan mengalami percepatan dalam terwujudnya vision, maka dibutuhkan yang namanya Collaboration dengan berbagai komponen.

Menurut penulis, collaboration terbaik diawali dari rumah bersama pasangan hidup. Setelah itu baru menetapkan siapa partner sukses anda dan bergurulah kepada orang yang ahli untuk mengasah passion.

Pada bagian collaboration ini juga disampaikan pentingnya memiliki partner sukses dan cara mencarinya. Namun perlu waspada karena tidak semua orang bisa dijadikan teman untuk berkolaborasi.

Dalam video di bawah ini, ada bagian yang disampaikan oleh penulis langsung mengenai gambaran isi Buku ON. Silahkan disimak dan selamat menonton.

Cara Mendapatkan Buku Gratis

Saya belum ada ide lain yang lebih sederhana dan mudah, cara untuk mendapatkan buku gratis yang dibagikan. Jadi caranya masih sama seperti bulan-bulan sebelumnya. Anda hanya perlu menuliskan alasan ingin membaca buku yang dibagikan melalui bagian komentar di bawah postingan ini.

Saya akan memilih 3 orang yang akan mendapatkan buku ON. Pemilihan pemenang hanya dari bagian komentar postingan ini. Jadi kalau ada yang menyampaikan ingin sekali mendapatkan buku melalui email, saya tidak akan mengikutkan untuk dipilih. Karena kejadian bulan-bulan sebelumnya ada yang mengirim email ingin mendapatkan buku gratisnya.

Pemenang akan saya umumkan pada Tanggal 27 April 2018 melalui postingan yang sedang anda baca ini. Postingan ini akan diupdate pada tanggal tersebut.

Pemenang Buku Gratis ON

Nantikan pengumuman pemenang pada Tanggal 27 April 2018…

Update 27 April 2018: Terima kasih saya sampaikan kepada 7 orang yang sudah berkomentar dan ikut berpartisipasi dalam Program Buku Gratis dari Asifah.

Saya sudah membaca semua komentarnya dan saya memutuskan inilah pemenangnya.

1. Suryani

2. Ali Imron

3. Deni syahril

Untuk pemenang silahkan cek email dari Asifah.com yang akan menanyakan data-data untuk keperluan pengiriman buku. Dan tolong pastikan data pengirimannya lengkap agar bukunya sampai dengan cepat.

Untuk yang belum terpilih, saya mohon maap tidak bisa memilih semuanya. Saya doakan semoga anda bisa membaca buku ON dengan cara dan jalan yang lain.

Untuk pemenang bulan sebelumnya, yaitu bulan Januari 2018 bisa anda lihat pengumumannya di postingan Gratis Buku Rahasia Magnet Rezeki, untuk bulan Februari 2018 di Gratis Buku Bidadari Untuk Dewa, dan untuk bulan Maret 2018 di Gratis Buku Semua Ada Saatnya.

Buku Gratis Bulan Selanjutnya

Program Buku Gratis Asifah (PROBUGA) Insyaa Allah akan terus berjalan. Jadi nantikan juga bagi-bagi buku gratis di bulan depan. Yaitu Mei 2018. Untuk judulnya masih saya pilih-pilih yang bagus dan sekiranya bermanfaat.

Kalau judul buku gratis bulan ini belum menarik minat baca anda, tidak apa-apa. Tolong di share saja postingan ini, siapa tahu teman, sahabat, atau saudara anda ada yang tertarik dengan buku ON karya Jamil Azzaini ini.

Demikian yang bisa saya bagikan kali ini. Semoga bermanfaat bagi anda dan kita semua.