ASIFAH

Belajar Dari Kisah Inspiratif : “Tidak Ada Yang Tidak Mungkin”

Kisah inspiratif kali ini datang dari seseorang yang akan mengajarkan kepada kita bahwa tidak ada yang tidak mungkin jika kita mau. Lelaki ini sudah kehilangan kedua kakinya sejak usia 5 tahun. Dokter menyatakan bahwa dia tidak akan pernah bisa berjalan lagi dan menjalani kembali kehidupan yang aktif sebagaimana orang lain.

Banyak orang yang menyerah dengan kondisi kekurangan seperti anak ini. Bahkan orang dewasa yang normalpun sering menyerah dengan segala keterbatasan yang ada pada dirinya. Tetapi tidak demikian dengan anak ini. Vonis negatif orang lain terhadap dirinya tidak membuat patah semangat untuk hidup. Dan nyatanya dia tetap aktif dan ceria.

Kisah Spencer West

Di usianya yang 31 Tahun, dengan dukungan keluarga dan teman-temannya dia memperlihatkan sesuatu yang dianggap tidak mungkin oleh orang lain. Lelaki ini berlatih intensif selama 12 bulan untuk melatih kekuatan tangan dan fisiknya. Berlatih selama 12 bulan bukan waktu yang sebentar. Hanya orang yang memiliki tekad yang sangat kuatlah yang bisa melaluinya.

Kisah Inspiratif Spencer West

Kemudian selama 7 hari dia menggunakan kekuatan tangannya untuk sampai ke Puncak Gunung Kilimanjaro. Sebuah gunung tertinggi di dunia yang berdiri bebas (berdasarkan Wikipedia). Tingginya 4600 m dari kaki gunung. Sebuah pendakian hebat yang hanya bisa dilakukan oleh orang yang memiliki semangat membaja didalam hatinya.

Kisah Spencer West Mendaki

Mendaki dengan tetap tersenyum.

Kisah Inspiratif Mendaki

Berjuang melawan segala ketidakmungkinan.

Kisah Tetap Semangat

Sampai di puncak dengan penuh kemenangan.

Kisah Spencer West Menang

Kisah ini bukan sekedar kisah mendaki sebuah gunung. Tetapi ini adalah kisah tentang semangat manusia yang mampu menghancurkan segala dinding pembatas dalam dirinya. Kisah motivasi ini memberikan sebuah contoh yang nyata mengenai segala ketidak mungkinan yang mampu dicapai manusia. Tentunya banyak orang yang mampu mendaki gunung, tetapi mampu mendaki dengan segala keterbatasan tidak banyak orang yang sanggup melakukannya.

Lelaki yang menginspirasi kita diatas adalah Spencer West. Dia secara tidak langsung sudah mengajarkan kita untuk bersyukur dengan apa yang kita miliki kemudian memanfaatkannya dengan baik. Hiraukan orang yang berkata kepada anda “kamu tidak mungkin bisa melakukannya” seperti Spencer West menghiraukan penilaian dokter kepadanya. Jika kita yakin dan mau melakukannya, kita pasti bisa dan “Tidak Ada Yang Tidak Mungkin”. (Referensi: Spencer West)

  • MAS

    Masya Allah Luar Biasa Kekuasaan Tuhan