Kisah Motivasi Agar Tidak Menyerah

Pada suatu ketika dalam sebuah buku saya menemukan kata mutiara seperti ini “kita Menjadi Seorang Ahli karena Giat belajar dan berlatih terus menerus, ini bukan keistimewaan namun kebiasaan”

Makna kata mutiara diatas awalnya sulit saya fahami, sampai akhirnya saya teringat dengan kisah perjalanan seorang ulama terkenal jaman dahulu.

Alkisah dia adalah seorang pemuda yang belajar kepada seorang ulama terkenal bersama teman-temannya. Seiring berjalannya waktu dia merasa bahwa dirinya adalah murid yang paling bodoh diantara teman-temannya. Dia sulit memahami, menghafal, dan mengerti dengan pelajaran yang diberikan oleh gurunya. Akhirnya dia menyerah dan memutuskan untuk mengakhiri masa belajarnya.

Berjalanlah dia untuk pulang kerumahnya dengan melalui perjalanan yang panjang. Ketika dalam perjalanan dirinya merasa kelelahan kemudian istirahat. Tanpa ia duga sebuah peristiwa alam terlihat di depan matanya, dia mengamati sebuah batu yang sangat keras tembus berlubang oleh tetesan air yang sedikit dan lemah, akan tetapi berlangsung terus menerus dalam waktu yang sangat lama.

Kemudain dia berpikir, batu saja yang sedemikian kerasnya hanya oleh tetesan air bisa tembus berlubang asal sabar dan terus menerus. Kalau begitu berarti otak sayapun bisa menembus kebodohan asal sabar dan terus menerus.

Singkat cerita, dia tidak jadi pulang tetapi kembali kepada gurunya untuk meneruskan perburuan ilmunya. Langkah ini memberikan buah yang manis kepadanya, karena dia akhirnya menjadi ulama yang sangat terkenal dengan kedalaman ilmunya.

Sahabtaku, mari belajar dari kisah diatas, jadi jangan pernah merasa bodoh dan putus asa, kalau kita mau menjadi ahli dalam suatu bidang tertentu giatlah belajar dan berlatih terus menerus.

Kisah Motivasi Agar Tidak Menyerah | admin | 4.5